• March 3, 2024

15 Cara Mengatasi Anyang-Anyangan pada Perempuan dengan Cepat secara Alami

Anyang-anyangan tidak hanya bisa diatasi dengan obat-obatan, namun bisa juga dengan cara tradisional. Berikut adalah acara mengatasi anyang-anyangan secara alami.

Minum perasan jeruk nipis

Meminum perasan jeruk nipis bisa dijadikan sebagai cara mengatasi anyang-anyangan secara alami. Cara yang perlu dilakukan pun cukup mudah.

Campurkan perasan jeruk nipis dengan beberapa sendok gula pasir, lalu tambahkan air hangat. Minumlah seduhan ini setiap muncul anyang-anyangan.

Minum sari buah sirsak

Sari buah sirsak terbukti efektif menjadi cara mengatasi anyang-anyangan secara alami. Cukup dengan merebus buah sirsak setengah matang dengan gula dan 2 gelas air sampai mendidih.

Setelah mendidih, saring ramuan tersebut untuk memisahkan ampas dari buah sirsak. Minumlah selagi hangat.

Minum air seduhan daun kumis kucing

Selain jeruk nipis dan buah sirsak, daun kumis kucing bisa dijadikan alternatif cara mengatasi anyang-anyangan secara alami. Pertama-tama, keringkan daun kumis kucing, lalu seduh dengan air panas.

Untuk menambah cita rasa, bisa juga ditambahkan gula jawa sesuai selera. Minumlah setiap pagi dan sore untuk mengatasi anyang-anyangan.

Minum air garam

Air garam dipercaya menjadi salah satu cara mengatasi anyang-anyangan secara alami. Cukup dengan melarutkan beberapa sendok garam dalam air hangat, kemudian siap disajikan.

 

Anyang-anyangan bisa diatasi secara mandiri di rumah, namun tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi anyang-anyangan yang tak kunjung sembuh.

 

(Olivia Lidya Elsanty/dikutip dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *