• March 3, 2024

3 Resep Masakan Ikan yang Cocok untuk Penderita Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Ikan dikenal sebagai sumber makanan yang kaya nutrisi. Ikan memiliki sejumlah manfaat kesehatan, terutama bagi penderita kolesterol tinggi. Meskipun penderita kolesterol perlu memilih jenis ikan dengan hati-hati, tapi ikan-ikan tertentu dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk mengelola kadar kolesterol dalam tubuh.

Salah satu hal penting yang membuat ikan menjadi pilihan baik bagi penderita kolesterol adalah kandungan lemak sehat, terutama asam lemak omega-3. Omega-3 adalah jenis lemak tak jenuh yang telah terbukti dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Omega-3 juga memiliki sifat antiinflamasi, membantu melawan peradangan pada dinding arteri yang dapat menyebabkan penyempitan dan pengerasan arteri, yang pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung.

Mengonsumsi ikan ini secara teratur dapat membantu memperbaiki profil lipid dan mengurangi risiko penyakit jantung. Cara memasak ikan pun cukup mudah. Simak resep masakan ikan yang cocok untuk penderita kolesterol berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *