• March 5, 2024

5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

1. Menggosok Gigi

Cara membersihkan karang gigi secara alami yang pertama, yaitu dengan menggosok gigi secara teratur, minimal 2 kali sehari. Selain membantu membersihkan karang gigi, rajin menggosok gigi bisa membantu mencegah timbulnya karang gigi, karena sikat gigi bisa membersihkan sisa makanan dan minuman di gigi dan mulut.

Menggosok gigi harus dilakukan dengan benar, yaitu dilakukan selama 2 menit, dengan gerakan memutar dan menjangkau sela-sela gigi. Kamu juga harus menggunakan sikat gigi dengan bulu halus, agar tidak melukai gusi, gigi dan mulut saat menggosok gigi.

2. Menggunakan Pasta Gigi Flouride

Cara membersihkan karang gigi yang selanjutnya, yaitu menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride, pada saat menggosok gigi setiap hari. Pasta gigi yang memiliki kandungan mineral fluoride, membantu mengembalikan mineral gigi, yang hilang karena asam yang berasal dari makanan-makanan yang manis. Menggosok gigi dengan pasta gigi yang memiliki kandungan flouride, bisa membantu memperkuat lapisan enamel gigi, serta dapat mengurangi risiko pembusukan akibat makanan dan minuman asam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *