• March 5, 2024

5 Cara Mengolah Buah Apel Jadi Minuman Rendah Gula dan Kolesterol

1. Mencegah Diabetes

Manfaat buah apel yang pertama, yaitu bagus dikonsumsi untuk orang yang memiliki penyakit diabetes. Karena buah apel memiliki kandungan antioksidan flavonoid, yang bisa mencegah diabetes dan mengurangi resiko terkena diabetes.

2. Mencegah Kanker

Buah apel memiliki kandungan yang bersifat sebagai antioksidan. Sehingga bisa melindungi sistem imun tubuh, agar tidak terserang radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker. Bahkan antioksidan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Mengontrol Kolesterol

Penyakit jantung biasanya terjadi akibat kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh terlalu tinggi. Kondisi ini bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah apel. Karena buah apel memiliki kandungan senyawa polifenol dan antioksidan, yang bisa mengontrol kadar kolesterol didalam tubuh.

4. Meningkatkan Sistem Kinerja Otak

Rutin mengonsumsi buah apel juga bisa membantu meningkatkan sistem kinerja otak pada manusia. Karena menurut Journal of Alzheimer’s Disease, apel bisa meningkatkan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial, untuk meningkatkan daya ingat otak.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat mengonsumsi buah apel yang terakhir, yaitu bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga terhindar dari penyakit sembelit atau susah buang air besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *