• February 24, 2024

5 Ciri-Ciri Kolesterol di Usia Muda yang Wajib Diwaspadai

4. Selalu Merasa Lelah

Orang dengan kolesterol tinggi sering merasa kelelahan dan kurang berenergi. Ini bisa disebabkan oleh kandungan lemak yang tinggi dalam darah, yang menghambat aliran darah ke otot dan organ tubuh.

5. Riwayat Keluarga dengan Kolesterol Tinggi

Jika ada riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi atau penyakit jantung, hati-hati terhadap berisiko kolesterol dan jantung. Ada baiknya melakukan cek kesehatan dengan dokter.

Mencegah kolesterol tinggi pada usia muda sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Hindari makanan yang tinggi kandungan lemak jahat seperti makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan yang mengandung terlalu banyak gula. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan ikan berlemak. Lakukan aktivitas fisik secara rutin untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh

Dalam kesimpulan, darah yang tinggi kadar kolesterol adalah masalah yang dapat terjadi tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga pada usia muda. Pengenalan dini ciri-ciri kolesterol di usia muda sangat penting agar dapat mencegah dan mengatasi masalah ini dengan tepat. Atur pola makan sehat, menjaga berat badan ideal, dan menjalani gaya hidup sehat, dapat mengurangi risiko kolesterol tinggi dan menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *