• February 24, 2024

5 Jenis Susu yang Bisa Menurunkan Kolesterol

1. Susu Kedelai

Jenis susu yang bisa menurunkan kolesterol yang pertama, yaitu susu yang terbuat dari kedelai. Susu kedelai ini termasuk susu nabati, yang kandungan lemak jenuhnya hanya sedikit dan tidak ada kandungan kolesterol. Susu kedelai ini juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Tetapi usahakan saat mengonsumsi susu kedelai ini, tidak menggunakan gula tambahan. Karena gula bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat.

2. Susu Almond

Susu almond baik dikonsumsi tanpa gula. Susu nabati ini, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Susu almond juga mengandung vitamin D dan kalsium yang lebih tinggi dari susu lainnya, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan membuat tulang lebih kuat.

3. Susu Rami

Susu rami memang masih jarang didengar. Susu rami adalah susu yang terbuat dari biji tanaman rami. Susu ini mengandung serat, omega-3, kalsium dan fosfor, yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, susu rami tidak mengandung lemak jenuh, sehingga cocok digunakan untuk menurunkan kolesterol.

4. Susu Beras

Jenis susu yang selanjutnya adalah susu beras. Susu ini tinggi karbohidrat, tetapi rendah protein dan tidak mengandung lemak jenuh. Susu ini bisa membuat perut terasa kenyang, tanpa menaikkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

5. Susu Skim

Jenis susu yang terakhir adalah susu skim. Susu skim adalah susu sapi, yang lebih aman dikonsumsi daripada susu fullcream. Karena susu skim ini tidak memiliki kandungan lemak jenuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *