• February 24, 2024

5 Makanan Tinggi Kolesterol Penyebab Pengentalan Darah yang Wajib Dihindari

1. Daging

Daging merupakan makanan penyebab pengentalan darah. Karena di dalam memiliki kandungan kolin. Kandungan ini berperan untuk meningkatkan bahan kimia di dalam tubuh, sehingga terjadi pembekuan atau pengentalan darah di seluruh pembuluh darah. Bahkan kandungan lemak jenuh di dalam daging, bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan serangan jantung.

2. Telur

Walaupun telur mengandung protein dan omega 6 yang baik untuk tubuh, tetapi telur bisa menyebabkan penggumpalan darah dan alergi pada tubuh. Pada bagian kuning telur, terdapat kandungan kolin yang cukup tinggi. Sebaiknya hindari mengkonsumsi kuning telur bagi penderita darah kental karena kandungan kolesterolnya sangat tinggi.

3. Jeroan

Apakah Sahabat Fimela menyukai jeroan? Jeroan memang memiliki rasa yang enak, tetapi tinggi kolesterol dan lemak jenuh. Sehingga jeroan tidak baik dikonsumsi, terutama pada bagian hati dan ginjal. Jeroan juga mengandung kolin yang bisa menyebabkan pengentalan darah. Terlalu banyak mengonsumsi jeroan bisa menyebabkan darah tinggi, stroke dan serangan jantung.

4. Kale

Kale termasuk sayuran hijau yang harus dihindari untuk penderita pengentalan darah. Makanan penyebab pengentalan darah ini, memiliki kandungan vitamin K yang fungsinya menghambat aliran darah. Selain kale, bayam dan brokoli juga sebaiknya dihindari agar tidak terjadi penggumpalan darah pada pembuluh darah.

5. Alkohol

Seperti yang kita ketahui, alkohol tidak boleh untuk dikonsumsi karena bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu efek samping mengonsumsi alkohol adalah menyebabkan penggumpalan darah atau pengentalan darah. Jika terlalu banyak mengonsumsi alkohol juga bisa menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran, stroke dan terkena serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *