• September 29, 2023

5 Makanan yang Harus Dihindari saat Mengonsumsi Durian Agar Tidak Kolesterol Tinggi

1. Olahan Susu

Di dalam buah durian, terdapat kandungan sulfur yang juga dimiliki oleh susu. Jika mengonsumsi olahan susu dan durian secara bersamaan, dapat menyebabkan gangguan organ pencernaan dan tubuh tidak dapat mengeluarkan racun. Kolesterol juga akan meningkat jika olahan susu yang dikonsumsi mengandung banyak gula.

2. Kopi

Selain olahan susu, kopi juga tidak boleh dikonsumsi bersama dengan durian. Karena kandungan kafein di dalam kopi, jika menggabungkan durian dan kopi dapat menyebabkan detak jantung menjadi lebih cepat dan tubuh menjadi panas. Hal ini akan membuat serangan jantung, stroke dan berakibat kematian.

3. Seafood

Setelah mengonsumsi buah durian, hindari mengonsumsi seafood seperti kepiting. Karena buah durian dan seafood memiliki kandungan yang tinggi akan kolesterol dan lemak, yang bisa menyebabkan sakit stroke.

4. Daging

Makanan yang harus dihindari selanjutnya, yaitu daging merah seperti sapi dan kambing. Daging merah ini tinggi protein dan kolesterol. Jika durian dan daging merah dimakan secara bersamaan, bisa menyebabkan gangguan pencernaan, jantung, inflamasi dan hipertensi.

5. Terong

Walaupun terong adalah sayuran yang memiliki banyak manfaat, tetapi kamu harus menghindari mengonsumsi terong setelah mengonsumsi durian. Karena bisa membuat tubuhmu panas dan memicu munculnya penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *