• March 3, 2024

5 Manfaat Kerang Hijau dan Cara Memasaknya yang Aman untuk Pemilik Kolesterol

1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kerang hijau yang pertama adalah untuk mencegah penyakit jantung. Karena kerang hijau memiliki kandungan yang bisa menetralkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga orang yang mengonsumsinya akan terhindar dari risiko serangan jantung.

2. Memperkuat Persendian

Kandungan zinc di dalam kerang hijau dapat membantu memperkuat persendian. Bahkan kandungan kerang bisa membantu memperkuat otot dan tulang. Jika sering mengonsumsi kerang, maka keluhan pada sendi akan segera teratasi.

3. Mengatasi Anemia

Apakah Sahabat Fimela mengalami penyakit anemia? Mengonsumsi kerang hijau bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anemia, karena kerang hijau mengandung zat besi. Anemia adalah kondisi kurang darah, akibat kurang mengonsumsi zat besi.

4. Meningkatkan Sistem Kerja Otak

Tak pernah disangka, ternyata mengonsumsi kerang memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kerja otak. Kerang hijau mengandung Omega-3 dan vitamin B12. Kandungan inilah yang akan meningkatkan sistem kerja otak dan meningkatkan daya ingat.

5. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat kerang hijau yang terakhir adalah dapat membantu meningkatkan kesuburan. Bagi Sahabat Fimela yang sedang menjalankan program hamil, bisa mengonsumsi kerang hijau. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *