• February 24, 2024

5 Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau untuk Ibu Hamil yang Memiliki Kolesterol

Di dalam kacang hijau terdapat kandungan seperti vitamin, karbohidrat, protein, serat dan mineral, yang baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya. Berikut penjelasannya;

1. Vitamin

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam kacang hijau adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memaksimalkan fungsi penglihatan, menjaga fungsi saraf pada ibu yang sedang hamil.

2. Karbohidrat

Karbohidrat kompleks yang terdapat di dalam kacang hijau, bisa membuat perut terasa lebih kenyang. Sehingga ibu yang sedang hamil lebih berenergi dan terhindar dari obesitas. Waspadai obesitas, karena bisa menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

3. Protein

Protein yang ada di dalam kacang hijau, bisa membantu meningkatkan pembentukkan sel yang ada di dalam tubuh ibu hamil. Protein akan menurunkan kolesterol, dan menguatkan janin yang ada di dalam kandungan.

4. Serat

Serat yang terdapat di dalam kacang hijau, bisa membantu mencegah masalah pencernaan, seperti sembelit, asam lambung dan peradangan pada usus. Serat juga bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi seimbang.

5. Mineral

Kandungan mineral di dalam kacang hijau, bisa membantu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Sehingga ibu yang sedang hamil tidak terserang dehidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *