• March 3, 2024

6 Cara Membuat Bakso Sapi Bebas Kolesterol yang Lezat

4. Gunakan Kaldu Sapi Rendah Kolesterol

Setelah semua bahan tercampur dengan baik, aduk rata adonan bakso sapi. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil sesuai selera. Lalu, rebus bakso sapi dalam kaldu sapi rendah lemak. Kaldu sapi merupakan sumber protein yang baik dan rendah kolesterol. Tambahkan sedikit lada untuk memberikan aroma dan rasa yang sedap.

5. Hindari Garam dan Pengawet

Saat bakso sapi telah matang, siapkan kuahnya. Jangan menggunakan kaldu dengan tinggi kadar garam atau bahan pengawet yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Lebih baik gunakan kaldu sapi alami dengan tambahan bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Bumbu alami ini tidak hanya memberikan rasa lezat, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang baik.

6. Tambahkan Sayuran

Dalam menyajikan bakso sapi, tambahkan sayuran seperti sawi atau tauge untuk memberikan tambahan nutrisi dan serat dalam makanan. Jika tidak menyukai kuah, hidangkan bakso sapi dengan saus sambal atau saus tomat rendah lemak.

Dengan menggunakan cara ini, bakso sapi dapat dinikmati dengan sehat tanpa harus khawatir dengan kolesterol. Tetaplah memperhatikan porsi dan pola makan yang seimbang untuk menjaga kesehatan jantung. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *