• March 5, 2024

7 Cara Meredakan Asam Lambung dengan Bahan Alami yang Ada di Rumah

Kadar kalsium yang tinggi dalam susu bermanfaat untuk meredakan asam lambung yang sedang kamu derita. Selain itu susu juga bisa membuat perut menjadi lebih nyaman, meningkatkan pH dalam saluran pencernaan dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebihan.

5. Buah Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang membantu memecah protein dan memperbaiki pencernaan. Enzim ini membantu meredakan gejala maag dengan mempercepat proses pencernaan makanan dan mengurangi tekanan pada lambung. Makanlah pepaya segar atau buatlah jus pepaya untuk meredakan gejala maag.

6. Chamomille

Chamomile memiliki sifat antiperadangan dan menenangkan yang membantu meredakan gejala maag. Minumlah teh chamomile hangat setelah makan atau sebelum tidur untuk meredakan peradangan pada lambung dan meredakan ketidaknyamanan.

7. Vitamin B

Makanan yang mengandung vitamin B ternyata bisa membantu menurunkan produksi asam lambung yang berlebihan. Vitamin B terutama golongan vitamin B2 dan vitamin B6 dapat menekan produksi asam lambung. Cara ini juga sangat disarankan untuk ibu hamil agar bisa menghilangkan gangguan asam lambung yang biasanya muncul selama kehamilan. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin B adalah hati, berbagai jenis kacang-kacangan, bayam, ikan salmon, ikan tuna dan ikan sarden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *