• February 24, 2024

9 Gejala Pasca Melahirkan yang Akan Dialami Oleh Ibu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu akan melalui banyak perubahan hidup dalam dirinya baik secara fisik atau aktivitas. Tentu semua hal tersebut perlu adanya adaptasi karena awalnya mungkin kamu akan kaget bahkan mungkin bingung mencari cara untuk mengatasinya. Maka dari itu, tak jarang banyak orang yang akhirnya mengalami stres atau depresi karena tidak dapat menemukan jalan keluarnya.

Salah satunya, perubahan hidup setelah menikah dan mempunyai anak. Tentu setiap orang akan ada berada fase tersebut. Perubahan hidup setelah menikah bukanlah hal yang mudah terlebih jika kamu juga harus beradaptasi ketika memiliki anak. Memiliki anak pastinya memberikan rasa yang bahagia yang tak berujung bagi para orangtua, tetapi para orangtua perlu menyiapkan mental dan fisik untuk mau beradaptasi mulai dari tahapan melahirkan hingga membesarkan anak. 

Saat memiliki anak tentu akan banyak hal tak terduga yang perlu kamu ketahui terutama ketika baru melahirkan, seperti ibu yang mengalami baby blues karena anak yang akan bangun di waktu istirahat kedua orangtuanya, anak yang rewel karena tidak ingin tidur, hingga perubahan suasana hati ibu akibat perubahan hormon. Hal-hal tersebut, tentu akan sangat dirasakan oleh para ibu maka tak jarang dari mereka yang mengalami baby blues karena belum dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *