• March 3, 2024

Anjuran Mengonsumsi Nasi Goreng Rendah Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia. Namun, kebanyakan nasi goreng yang dijual di warung atau restoran menggunakan banyak minyak dan bahan tambahan yang tinggi kolesterol. Hal ini bisa memicu kenaikan kolesterol dalam tubuh, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Untuk itu, para dokter gizi memberikan beberapa saran agar nasi goreng tetap enak namun tidak membuat kolesterol melonjak. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak sehat seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Minyak ini mengandung lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, dokter gizi juga menyarankan untuk menambahkan banyak sayuran dalam nasi goreng. Sayuran seperti wortel, kacang polong, dan brokoli mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sebaiknya gunakan bumbu alami seperti bawang putih, jahe, dan merica untuk memberikan rasa pada nasi goreng. Berikut cara memasak nasi goreng yang rendah kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *