• February 24, 2024

Bolehkah Pemilik Kolesterol Mengonsumsi Lotek? Simak Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Lotek adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan khas. Makanan ini merupakan jenis salad tradisional yang biasanya terdiri dari campuran sayuran yang sudah direbus kemudian disiram dengan menggunakan sambal kacang yang nikmat. Lotek juga sering disantap bersama kerupuk sebagai pengganti nasi.

Salah satu bahan utama dalam lotek adalah sayuran hijau seperti kacang panjang, labu siam, dan kacang polong. Sayuran hijau ini mengandung berbagai unsur gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kacang panjang juga merupakan sumber serat yang tinggi yang membantu dalam pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sambal kacang adalah bumbu utama yang membuat lotek menjadi lebih istimewa. Bumbu kacang ini terbuat dari campuran bahan seperti kacang tanah, gula merah, bawang putih, dan bumbu-bumbu lainnya. Bagi yang ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, lotek juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut cara membuat lotek yang rendah kolesterol:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *