• March 5, 2024

Cegah Cedera dan Dehidrasi, Atlet Butuh Minimal Tiga Liter Air Mineral

Fimela.com, Jakarta Banyak ahli yang menyebut kebutuhan air mineral seseorang adalah dua liter sehari. Namun seberapa banyak kebutuhan air mineral seseorang turut bergantung pada usia, jenis kelamin, maupun aktivitas yang dilakukan dalam sehari.

Ini berarti kebutuhan air mineral masyarakat awam maupun atlet akan sangat berbeda. Saat berlaga di sebuah kompetisi, seperti Indonesia Open 2023, kebutuhan air mineral para atlet akan menjadi perhatian khusus.

Setiap atlet yang berlaga akan membutuhkan air mineral yang lebih banyak dari biasanya untuk mengganti cairan tubuh dan mineral yang hilang melalui keringat dan urin. Air mineral dengan kandungan mineral yang berkualitas inilah yang akan berperan penting untuk mendukung mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuh serta mencegah cedera akibat panas tubuh.

“Air mineral yang berkualitas sangat penting bagi seorang atlet untuk menghindarkan mereka dari kekurangan cairan dan juga mineral. Mereka memiliki kebutuhan cairan dan mineral yang lebih banyak dari orang lainnya. Oleh karenanya air mineral dengan kandungan mineral esensial-lah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama atlet,” ungkap dokter Tjahyadi Soegiono.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *