• March 1, 2024

Immune Booster, Vitamin Kulit dengan Daya Serap Tinggi 

Saat ini, tidak hanya kesehatan tubuh yang perlu diperhatikan, kesehatan kulit juga sangat penting untuk dijaga. Apalagi dengan kondisi cuaca, polusi, serta makanan cepat saji yang menjadi konsumsi sehari-hari, tanpa disadari mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga kulit. Apa saja permasalahan kulit yang sering terjadi karena faktor di atas? Bagaimana cara mengobatinya? Apakah ada vitamin kulit yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit? Cari tahu selengkapnya bersama Bumame di sini! 

Apa itu penyakit atau masalah kulit? 

Penyakit atau masalah kulit adalah saat terjadi peradangan atau iritasi pada lapisan luar tubuh. Masalah kulit terdiri dari beragam jenis dan gejala yang berbeda satu sama lainnya. Penyebabnya bisa karena berbagai faktor, seperti kebersihan diri, paparan zat berbahaya di lingkungan sehari-hari, konsumsi makanan yang tidak sehat, hingga masalah imunitas. Penyakit atau masalah kulit juga terbagi dari yang ringan hingga berbahaya serta menular dan tidak menular. 

Jenis-jenis masalah kulit yang sering terjadi 

Penyakit kulit yang bersifat menular sangat beragam, berikut adalah penyakit kulit yang bersifat menular: 

Infeksi kulit akibat jamur dengan gejala adanya bercak merah di kulit yang menyebar

Infeksi jamur yang sering menyerang bagian sela -sela jari

Infeksi bakteri yang disebabkan oleh bakteri bernama staphylococcus aureus

Infeksi pada kulit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster

Rasa gatal yang muncul pada kulit akibat tungau sarcoptes scabiei

Infeksi herpes disebabkan oleh virus herpes yang ditandai dengan kulit kering atau luka lepuh 

Sementara itu, penyakit atau masalah kulit yang bersifat tidak menular, yaitu: 

Masalah kulit yang terjadi akibat adanya penyumbatan pori-pori karena kotoran atau minyak berlebih 

Peradangan pada kulit yang ditandai dengan munculnya bengkak, kemerahan, dan terasa gatal 

Kelainan kulit yang disebabkan oleh penyakit autoimun sehingga membuat sel kulit berproduksi terlalu cepat dan tidak terkendali, biasa ditandai dengan adanya penumpukan kulit yang berkerak

Masalah kulit yang ditandai dengan adanya bintik-bintik kemerahan berisi nanah 

Peradangan kulit yang ditandai dengan kemerahan, kulit kering, serta gatal 

Penyebab masalah kulit 

  1. Iritasi kulit 

Masalah kulit sering disebabkan karena adanya iritasi pada kulit. Sering terpapar debu dan polusi saat beraktivitas sehari-hari menjadi salah satu penyebab utama terjadinya iritasi kulit. Tidak hanya itu saja, iritasi kulit bisa terjadi karena antiseptik yang terkandung pada sabun mandi, hingga alkohol yang terdapat di parfum. Kandungan alkohol, deterjen, dan antiseptik berlebih dapat mengurangi produksi minyak alami yang menyebabkan kulit kering. Maka dari itu, kamu sangat memerlukan vitamin untuk kulit kering yang kamu alami untuk tetap menjaga kelembapannya. 

  1. Infeksi jamur

Masalah kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur biasanya masuk dalam golongan menular, seperti kurap, kudis, dan kutu air. Infeksi jamur bisa menular antar manusia, dari hewan yang terinfeksi jamur, ataupun benda-benda di sekitar rumah yang terkontaminasi jamur. Tidak hanya dapat menyerang bagian kulit, infeksi jamur bisa menyerang organ seperti paru-paru. 

  1. Kebiasaan menggosok kulit 

Berhati-hatilah jika kamu sering dan terlalu keras menggosok kulit dengan spons saat mandi dan dengan handuk setelah mandi. Hal ini menyebabkan kelembapan di permukaan kulit menjadi berkurang. Cobalah untuk mengaplikasikan penggosokan pada kulit dengan lebih lembut dan halus. 

  1. Perubahan cuaca 

Faktor cuaca juga bisa berpotensi mengakibatkan terjadinya masalah pada kulit, baik itu wajah maupun kulit di seluruh tubuh. Suhu udara yang terlalu dingin bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering daripada biasanya. Jika kulit kering terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan produk perawatan kulit serta melakukan suntik vitamin booster yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

Baca Juga: Suntik Vitamin Anak Bantu Pemulihan Setelah Sakit

Vitamin untuk kesehatan kulit 

Seperti yang sudah dibahas, permasalahan kulit yang terjadi bisa disebabkan berbagai faktor. Untuk mengobati masalah kulit yang terjadi, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. 

Selain obat-obatan, kamu bisa memenuhi asupan vitamin untuk kesehatan kulit dengan melakukan suntik Vitamin Immune Booster yang memiliki kandungan vitamin C yang mampu membentuk struktur kulit. Vitamin C dapat mendorong produksi kolagen, yaitu protein yang dapat membentuk struktur kulit. Namun produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C yang berguna dalam menjaga kesehatan kulit. 

Suntik Vitamin Immune Booster bermanfaat sebagai vitamin untuk kulit, dapat mencerahkan kulit, selain itu, manfaat untuk kulit yang bisa kamu dapat dari suntik Vitamin Immune Booster, antara lain: 

  1. Menjaga kelembapan kulit 
  2. Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas 
  3. Membantu melawan penuaan pada kulit

Layanan suntik Vitamin Immune Booster tersedia di Bumame dan bisa diakses dari rumah dengan layanan Home Care. Layanan suntik Vitamin Booster tersedia di cabang Bumame Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Bali. Harga suntik Vitamin Booster pun sangat terjangkau, mulai dari 100 ribu rupiah. 

Klik di sini untuk memesan layanan suntik Vitamin Immune Booster. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *