• February 24, 2024

Ini dia 7 Selebriti Indonesia Lakukan Tes NIPT saat Hamil untuk Deteksi Kelainan Genetik Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Kehamilan merupakan suatu momen yang membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh wanita. Namun, pada awal kehamilan penting bagi calon ibu untuk memeriksa kandungan sebagai bentuk deteksi dini pada janin.

Seiring dengan perkembangan zaman, pemeriksaan kandungan pada awal kehamilan semakin beragam. Salah satu tes kehamilan yang semakin populer saat ini yaitu tes NIPT.

Dilansir dari Mayo Clinic, Tes NIPT (Non-Invasive Prenatal Test) merupakan terobosan terkini dalam dunia kehamilan yang memungkinkan deteksi kelainan genetik pada janin secara akurat dan aman. Tes ini telah digunakan oleh banyak orang, termasuk selebriti Indonesia, untuk mendapatkan informasi penting tentang kesehatan janin yang dikandung sejak dini.

Apa itu Tes NIPT?

Dilansir dari Healthline, tes NIPT adalah pemeriksaan prenatal non-invasif yang dilakukan melalui pengambilan sampel darah ibu hamil. Melalui tes ini, DNA janin yang terdapat dalam darah ibu akan dianalisis untuk mendeteksi adanya kelainan genetik tertentu, seperti Patau Syndrome, Edward Syndrome, Down Syndrome, Klinifelter Syndrome, dan Turner Syndrome.

Salah satu kelebihan utama dari tes NIPT ini adalah tidak adanya risiko cedera atau komplikasi bagi janin atau ibu. Tes ini juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi, dengan persentase deteksi yang mencapai lebih dari 99%. Hal inilah yang menjadikan NIPT sebagai pilihan yang sangat baik untuk memantau kesehatan janin.

Berikut ini adalah sejumlah artis Indonesia yang telah menjalani tes NIPT semasa kehamilannya:

1. Aurel Hermansyah

Setelah mengalami keguguran pada bulan Mei 2021, Aurel Hermansyah mengambil tes NIPT sebagai langkah penting untuk memantau kesehatan janin dalam kehamilannya yang kedua. Alasan Aurel memilih tes ini karena mampu memberikan hasil yang paling cepat di Indonesia dan terlindungi asuransi hingga 800 juta rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *