• March 5, 2024

Makanan Sehat dan Aktivitas yang Bisa Membantu Memperkuat Daya Ingat Anak

Fimela.com, Jakarta Perkembangan otak anak merupakan proses yang kompleks dan terjadi secara bertahap dari saat lahir hingga dewasa. Proses perkembangan otak ini terjadi secara bertahap dan terus berlanjut selama masa kanak-kanak.

Selama masa ini, otak anak akan terus melakukan pengaturan yang kompleks untuk memproses informasi dan menghasilkan respons yang tepat. Salah satu contoh perkembangan otak anak adalah daya ingat. Dilansir dari Harvard Health Publishing, daya ingat anak merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam proses pembelajaran dan perkembangan anak. 

Oleh karena itu, mengoptimalkan daya ingat anak sangat penting untuk dilakukan. Orangtua dapat memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang untuk perkembangan kognitif anak. Sebab, nutrisi yang seimbang dan tepat sangat berperan dalam mempengaruhi kinerja otak, termasuk daya ingat.

Berikut adalah beberapa jenis makanan sehat yang dapat membantu memperkuat daya ingat anak:

1. Ikan salmon

Dilansir dari Healthline, ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu memperkuat daya ingat anak, mendukung perkembangan otak anak, serta meningkatkan kemampuan belajar anak.

2. Buah-buahan dan sayuran

Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan tinggi yang dapat membantu memperkuat daya ingat anak. Vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayuran juga efektif membantu meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko terjadinya penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja otak. Beberapa buah-buahan dan sayuran yang baik untuk daya ingat anak antara lain blueberry, stroberi, buah kiwi, brokoli, bayam, dan wortel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *