• March 3, 2024

Manfaat Minuman Teh Kunyit untuk Menurunkan Kolesterol yang Jarang Diketahui

1. Menurunkan Kolesterol

Teh kunyit juga sangat baik dikonsumsi untuk orang-orang yang mengidap penyakit jantung. Menurut WHO, penyakit jantung bisa saja disebabkan karena pola hidup yang kurang bagus, memiliki tekanan darah yang tinggi, adanya peradangan pada pembuluh darah, naiknya kolesterol jahat dan keturunan. Rutin mengonsumsi teh kunyit, bisa membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung, karena kandungan yang terdapat di dalam teh kunyit bisa membantu mengontrol tekanan darah, sehingga aliran darah di dalam tubuh menjadi lancar.

2. Mencegah Penyakit Arthritis

Penyakit arthritis merupakan peradangan yang terjadi pada salah satu sendi. Penyakit ini bisa disebabkan karena obesitas, faktor usia, ada riwayat cedera dan sering melakukan aktivitas yang berat. Penyakit ini ditandai dengan gejala nyeri pada sendi, kemerahan pada kulit sekitar sendi, pembengkakan dan kaku pada sendiri. Kadang gejala ini muncul secara mendadak. Teh kunyit ini sangat baik dikonsumsi, untuk membantu mengurangi sakit nyeri dan peradangan pada sendi. Karena kunyit memiliki sifatanti peradangan.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat minuman teh kunyit yang selanjutnya, bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah sakit terinfeksi virus atau bakteri. Teh dan kunyit memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa merusak sel kekebalan tubuh, dan membuat tubuh menjadi mudah sakit. Sehingga teh kunyit ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat sakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *