• March 5, 2024

Mengenal Peach Gum, Dessert Sehat yang Banyak Dicari

Sahabat Sehat, pernahkah kamu mencicipi peach gum? Peach gum berasal dari getah pohon persik yang kaya kolagen, sehingga bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Tidak hanya itu, healthy dessert yang satu ini terdiri dari berbagai bahan alami lainnya yang juga bergizi baik.

Oleh karena itu, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari peach gum. Inilah alasan mengapa dessert yang satu ini banyak dicari, selain karena rasa manisnya.

peach gum
Foto: Pixbay.com

Bahan Alami dalam Peach Gum

Apa sajakah komponen atau bahan alami yang ada dalam peach gum? Seluruh bahan alami yang ada di dalamnya merupakan bahan yang dipakai untuk pengobatan herbal Tiongkok. Selain peach gum, ada biji teratai yang kaya protein, magnesium, fosfor, dan potasium. Berikutnya, ada buah kundur dengan kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan. Buah angco kering atau kurma merah juga menjadi salah satu bahannya.

Bahan alami berikutnya adalah buah longan atau kelengkeng yang mengandung antioksidan. Goji beri juga ada di dalamnya dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan zat antioksidan. Sahabat Sehat juga akan menemukan jamur es dan gula batu di dalam sajian peach gum dessert.

Manfaat Mengonsumsi Peach Gum

Kolaborasi aneka bahan alami membuat peach gum semakin diminati. Beragam manfaat dapat diperoleh secara lebih mudah dari satu porsi dessert. Beberapa keluhan kesehatan juga dapat dicegah karena kandungan antioksidan yang tinggi. Simak manfaat selengkapnya di bawah ini.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain melalui perawatan eksternal, kesehatan kulit dapat diperoleh melalui konsumsi makanan sehat. Zat gizi yang ada dalam makanan sehat dapat membuat kulit lebih sehat secara alami. Peach gum sebagai healthy dessert juga sangat bermanfaat untuk kulit. Kandungan kolagen yang tinggi akan menyehatkan kulit. Kandungan hyaluronic acid pada jamur es bisa melembabkan kulit secara alami.

manfaat kesehaan peach gum
Foto: Freepik.com

Membuat Awet Muda

Kandungan kolagen yang tinggi dalam peach gum sangat berguna untuk membuatmu awet muda. Pasalnya, kolagen berperan meregenerasi kulit. Dengan mengonsumsi peach gum sebanyak 2 sendok makan setiap harinya, kamu akan memperoleh asupan kolagen yang cukup untuk memperlambat pembentukan kerutan dan selulit.

Asam amino di dalamnya juga berperan membangun jaringan protein di dalam tubuh. Itulah mengapa mengonsumsi peach gum dapat membuat kulitmu lebih kenyal, lembab, dan tampak lebih muda.

Mengontrol Berat Badan

Salah satu bahan alami dalam peach gum dessert adalah buah kundur yang bermanfaat untuk mengontrol berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada buah kundur memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga membuatmu enggan menambah porsi makan ataupun mengonsumsi camilan. Oleh karena itu, kamu yang sedang menjalankan program diet, bisa memasukkan dessert sehat ini ke dalam daftar menu.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kualitas tidur yang terganggu bisa diatasi dengan mengonsumsi peach gum. Dessert yang satu ini mampu meningkatkan kualitas tidur. Makanan sehat ini berkhasiat menghilangkan kecemasan dan stres yang membuatmu sulit merasa rileks dan akhirnya berdampak pada kesulitan tidur di dalam hari.

Melindungi dari Radikal Bebas

Berbagai bahan alami yang terkandung dalam dessert sehat ini juga mengandung zat antioksidan. Tingginya kadar antioksidan di dalamnya, mampu melindungimu dari radikal bebas.

Tak hanya itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga efektif melindungi tubuh dari radikal bebas. Dengan demikian, berbagai risiko ringan hingga berat, seperti serangan jantung, Alzheimer, stroke, dan kanker dapat dicegah.

Sahabat Sehat bisa mendapatkan peach gum pada booth makanan sehat di pusat perbelanjaan, maupun di beberapa marketplace dalam berbagai ukuran kemasan. Bahkan, peach gum ada yang tersedia dalam bentuk kering. Kamu bisa memasaknya, kemudian siap dihidangkan untuk disantap langsung atau didinginkan terlebih dahulu agar memberi sensasi lebih lezat.

Editor & Proofreader: Zafira Raharjanti, STP

About the Author

Yuan Adelintang Kurniadita

Saya adalah mahasiswi Magister Sains Manajemen, UGM, dan sudah berpengalaman sebagai content writer freelance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *