• March 3, 2024

Pentingnya Ganti Pembalut 4 Jam Sekali saat Menstruasi, Berikut Alasannya

Upaya menjaga kebersihan tubuh dari luar, kata dia juga harus dilakukan. Salah satunya dengan rajin mengganti pembalut. 

“Dan dari luar tubuh seperti rajin mengganti pembalut setiap 4 jam sekali atau segera saat pembalut terasa lembap atau penuh walaupun durasi penggunaannya belum 4 jam,” jelas dr. Anggara. 

Di sisi lain, Laurier, merek pembalut, telah menyatakan komitmennya untuk membantu meningkatkan kesadaran manajemen kebersihan menstruasi bagi perempuan Indonesia. Salah satunya diwujudkan melalui kampanye GANBATE, atau Ganti Pembalut Tiap Empat Jam. Gerakan ini mengajak perempuan Indonesia agar secara rutin mengganti pembalut setiap empat jam sekali.

“Kampanye ini juga mengajak perempuan- perempuan Indonesia untuk berbagi pembalut kepada mereka yang sedikit memiliki kesulitan dalam mendapatkan pembalut, yaitu dengan cara membeli produk Laurier Natural Clean varian apa saja. Dengan pembelian tersebut, artinya juga memberikan pembalut bagi perempuan-perempuan di daerah yang membutuhkan,” papar Susilowati, Vice President Marketing PT Kao Indonesia.

Pihaknya pun memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan saat menstruasi seperti, mencukupi kebutuhan gizi dan cairan tubuh, mengganti pembalut 4 jam sekali meskipun pembalut belum terisi penuh agar tetap bersih, dan menggunakan celana dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Kemudian, membasuh area vagina dari arah depan ke belakang untuk menghindari perpindahan bakteri dan memilih pembalut yang mengandung lapisan antibakteri. 

“Seperti dalam produk Laurier Natural Clean, kata dia yang memiliki kandungan 3 antibac protection: Daun sirih yang bisa mengusir bau, ekstrak daun sage yang dikenal sebagai anti jamur, dan antibac agent yang melawan pertumbuhan bakteri. Dengan Laurier Natural Clean, menstruasi menurutnya tidak lagi risih, bebas bau, becek, dan bakteri. Laurier secara konsisten mendukung sekolah-sekolah dan pesantren di Indonesia memberikan edukasi kesehatan reproduksi dan kebersihan vagina saat menstruasi kepada perempuan di Indonesia sejak dini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *