• March 1, 2024

Penyebab Psioriasis di Kulit Kepala yang Sering Disangka Ketombe

1. Penyebab

Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang umum terjadi dengan perbandingan satu dari dua orang dapat mengalaminya di seluruh dunia. Beberapa orang percaya bahwa ketombe dapat terjadi karena tidak menjaga kebersihan, padahal hal tersebut tidak benar. Sejauh ini, para ilmuwan belum mengetahui penyebab dasar gangguan tersebut.

Pada psoriasis, hal ini disebabkan oleh gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang memerintahkan sel-sel kulit untuk tumbuh dengan cepat. Kesalahan ini dapat menyebabkan sel-sel kulit di kepala membentuk plak tebal. Peradangan dapat terjadi sebagai perkembangan gejala terhadap respons tubuh dari pemicunya.

2. Gejala

Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang dapat menyebabkan keluarnya potongan kecil kulit kering terkelupas dari kulit kepala. Kondisi ini tidak menular ataupun berbahaya jika terjadi. Gangguan ini juga dapat terjadi karena penyakit lain yang mendasarinya, seperti dermatitis seboroik, eksim, dan infeksi jamur. Kamu dapat mengatasi gangguan ini dengan sampo atau salep kepala.

Sementara itu, psoriasis pada kulit kepala dapat menyebabkan rasa gatal yang parah dan kulit dapat menjadi sangat kering hingga pecah dan berdarah. Gangguan yang terjadi pada kulit kepala tersebut dapat menyebar dari kulit kepala hingga ke wajah. Jika kamu mengalami perdarahan pada kulit kepala, segera dapatkan perawatan medis karena kemungkinan besar disebabkan oleh psoriasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *