• February 24, 2024

Penyebab Pusing Sebelah Kiri, Karena Kebiasaan Buruk Sehari-hari

Salah satu penyebab pusing sebelah kiri yaitu salah posisi tidur. Beberapa orang tentu pernah merasakan nyeri di leher saat bangun pagi.

Hal tersebut terjadi karena salah posisi kepala saat tidur atau bantal yang tidak mendukung. Apabila ketegangan otot leher dirasakan di bagian kiri, maka dapat memicu terjadinya pusing sebelah kiri.

5. Infeksi

Infeksi seperti flu yang kerap disertai dengan demam biasanya diikuti keluhan pusing. Sementara, pada reaksi alergi dapat menimbulkan penyempitan pada saluran napas dan rongga sinus. Kondisi tersebut sering menyebabkan pusing.

Selain itu, adanya infeksi yang serius seperti ensefalitis dan meningitis juga dapat menyebabkan pusing hebat di sebelah kiri.

6. Kurang Tidur

Meski kadang dianggap sepele, tapi kurang tidur dapat menyebabkan pusing sebelah kiri. Hal ini dikarenakan ketika ketika seseorang kurang tidur, maka hormon stres kortisol meningkat dan dapat memicu pusing, termasuk pusing sebelah kiri.

Seseorang yang memiliki gangguan tidur lebih berpotensi untuk mengalami pusing sebelah kiri akibat kurang tidur. Oleh sebab itu, sebaiknya coba beberapa cara untuk meningkatkan kualitas tidur, seperti berolahraga atau menghindari minuman yang mengandung kafein sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *