• February 24, 2024

Penyebab Sulit Sendawa yang Sangat Mengganggu dan Harus Segera Diatasi

Salah satu penyebab utama susah sendawa adalah adanya udara yang tertahan di dalam lambung. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gas, mengunyah permen karet secara berlebihan, atau mengonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak udara.

Selain itu, gangguan pada saluran pencernaan seperti dispepsia atau kondisi medis seperti gastroesophageal reflux disease (GERD) juga bisa menjadi penyebab seseorang susah sendawa. Kondisi ini dapat mengganggu proses alami sendawa dan membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Stres dan kecemasan juga dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan sendawa. Ketika seseorang stres, otot-otot di sekitar lambung dan saluran pencernaan dapat menjadi tegang, yang dapat menghambat proses sendawa.

Selain itu, mengonsumsi makanan atau minuman dengan cepat juga dapat mengakibatkan seseorang susah sendawa. Saat kita makan atau minum dengan sangat cepat, kita juga cenderung menelan udara lebih banyak, yang kemudian bisa tertahan di dalam lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *