• March 3, 2024

Resep Ramuan Tradisional untuk Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Ramuan tradisional atau jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan alami seperti rempah-rempah, akar, daun, buah, dan tumbuhan lainnya. Jamu telah menjadi bagian penting dari warisan budaya Indonesia selama berabad-abad. Berfungsi sebagai ramuan kesehatan dan obat alami, jamu telah digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai cara untuk menjaga kesehatan, mengatasi masalah kesehatan ringan, dan merawat tubuh secara alami.

Beberapa jenis jamu telah dikenal memiliki manfaat dalam membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Ramuan tradisional ini dipercaya memiliki kandungan fitosterol dan serat larut yang dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) dari makanan dalam usus, sehingga membantu mengontrol kadar LDL dalam darah.

Walaupun jamu tradisional memiliki rasa yang sedikit pahit, tapi Sahabat Fimela bisa mengonsumsi jamu sebagai obat herbal yang ampuh menurunkan kolesterol. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum meminum ramuan tradisional. Simak resep ramuan tradisional penurun kolesterol berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *