• March 5, 2024

Suntik Vitamin Booster: Pengertian, Jenis, Manfaat, dan Layanan Terdekat

Kebanyakan dari kita pasti lebih mengenal asupan vitamin secara oral atau vitamin yang cara mengonsumsinya adalah dengan diminum bersama air putih. Vitamin tersebut biasanya disajikan dalam bentuk tablet, kaplet atau kapsul. Namun, tahukah kamu ada cara lain untuk mendapatkan asupan vitamin dengan lebih optimal yaitu dengan suntik vitamin? Apa itu suntik vitamin booster? Mari cari tahu bersama Bumame di sini! 

Pengertian

Suntik vitamin atau injeksi vitamin adalah proses memasukkan cairan vitamin ke dalam tubuh melalui pembuluh darah (intravena). Suntik vitamin bisa menjadi pilihan yang tepat, karena dalam waktu yang lebih cepat, cairan yang masuk ke dalam tubuh akan langsung masuk ke sirkulasi darah dan diserap seluruh tubuh. Dengan proses ini, tubuh lebih optimal menyerap vitamin.

Pemberian suntik vitamin diberikan bagi kamu yang memiliki defisiensi terhadap suatu vitamin tertentu, tetapi di saat yang bersamaan, terdapat berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan kulit, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses penyembuhan infeksi dan masih banyak lagi manfaat baiknya untuk kesehatan. 

Manfaat suntik vitamin booster 

Apa saja manfaat yang bisa didapat setelah melakukan suntik Vitamin Booster? 

Meningkatkan daya tahan tubuh 

Jika kamu merasa sedang tidak enak badan, letih, dan lemas, Vitamin Booster menjadi pilihan yang sangat tepat. Vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa membantu mencegah infeksi serta mempersingkat masa infeksi dengan membantu tubuh memerangi virus, bakteri, dan kuman penyebab infeksi. 

Menjaga kesehatan kulit 

Kandungan vitamin A, B, dan C dalam suntik Vitamin Booster juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah penuaan dini, serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Membantu pembentukan sel darah merah

Sel darah merah seharusnya memiliki bentuk bundar dan berukuran kecil, namun pada kondisi anemia, sel darah merah akan menjadi lonjong dan berukuran besar. Ukuran yang tidak biasa ini menyebabkan sel darah merah tidak dapat masuk ke dalam aliran darah dalam jumlah yang tepat. Jika kamu memiliki gejala anemia seperti letih, lesu, dan kulit pucat, asupan mecobalamin yang terkandung di dalam suntik Vitamin Booster sangat dibutuhkan untuk tubuh. 

Menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung 

Vitamin booster juga bisa berperan untuk bantu menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Kadar antioksidan pada vitamin yang tinggi bisa bantu menurunkan kadar lemak jahat, menjaga tubuh dari radikal bebas, hingga mengurangi kemungkinan terjadinya aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah akibat plak kolesterol yang menempel di pembuluh darah. Menghindari penumpukan aterosklerosis dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. 

Menjaga kekuatan tulang 

Vitamin yang masuk ke dalam tubuh juga dapat membantu penyerapan kalsium ke dalam darah dan tulang. Suntik Vitamin Booster jika dilakukan bersamaan dengan mengonsumsi sumber kalsium lainnya, dapat memberikan manfaat besar, yaitu pertumbuhan tulang dan mencegah pengeroposan pada tulang.

Beberapa manfaat tambahan yang juga bisa kamu dapatkan dari suntik Vitamin Booster, di antaranya: 

  • Meningkatkan konsentrasi 
  • Meningkatkan kekuatan otot
  • Mengurangi stres dan depresi 
  • Menjaga kesehatan mata dan rambut
  • Bantu pemulihan pasien pasca operasi

Baca Juga: Suntik Vitamin vs Minum Vitamin, Mana Lebih Efektif?

Jenis-jenis Vitamin Booster

Ada beberapa jenis suntik vitamin yang dilakukan untuk menjaga kesehatan. Berikut adalah jenis-jenis suntik Vitamin Booster yang tersedia:

Vitamin Strength Booster

Vitamin Strength Booster menjadi jenis yang paling lengkap dengan kandungan 12 jenis vitamin, terdiri dari 9 vitamin larut air dan 3 vitamin larut lemak. 

  • 9 vitamin larut air terdiri dari: B1, B2, B3, B5, B6, D-Biotin, Asam Folat, B12, dan C 
  • 3 vitamin larut lemak: A, D, dan E 

Vitamin Immune Booster

Vitamin Immune Booster mengandung vitamin C atau asam askorbat.  Vitamin C ini menjadi nutrisi penting untuk berbagai manfaat kesehatan. Umumnya, vitamin C membantu proses pembentukan protein, kolagen, hingga bantu meningkatkan penyerapan zat besi. Vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga untuk memenuhi asupan vitamin C, dibutuhkan untuk mengonsumsi makanan, dan asupan secara oral, ataupun dengan melakukan suntik vitamin C. 

Vitamin Energy Booster 

Vitamin Energy Booster mengandung mecobalamin yang merupakan salah satu bentuk vitamin B12. Mecobalamin seringkali diperlukan untuk pengobatan neuropati perifer atau kerusakan pada saraf tepi. Tidak hanya itu, mecobalamin juga membantu pengobatan anemia. Vitamin B12 diketahui berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi sel darah merah. 

Harga dan Layanan Terdekat 

Jika kamu tertarik untuk melakukan suntik Vitamin Booster, kamu bisa mendapatkannya di cabang Bumame terdekat. Tersedia layanan Home Care yang dapat dengan mudah diakses dari mana pun, termasuk di rumah. Harga suntik Vitamin Booster pun sangat terjangkau, mulai dari 100 ribu rupiah. Layanan suntik Vitamin Booster ini tersedia di Bumame Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Bali.

Klik di sini untuk memesan layanan suntik Vitamin Booster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *