• February 24, 2024

Tips Diet Karbohidrat Sehat yang Efektif Turunkan Berat Badan Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Masih banyak orang yang salah persepsi dalam menjalani diet. Demi mendapatkan berat badan ideal tidak sedikit orang yang rela tidak makan karbohidrat dan lemak sama sekali saat menjalani diet. Padahal, karbohidrat dan lemak menjadi makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memberikan energi.

“Jika kita mengartikan diet karbohidrat dengan tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, maka kita salah. Diet karbohidrat tetap mengharuskan konsumsi sumber makanan atau minuman yang mengandung karbohidrat, tapi dengan porsi yang lebih sedikit” tutur Coach Siavash Nadim.

Menurut Coach Siavash Nadim, dampak dari mengonsumsi karbohidrat pada berat badan tergantung pada jumlah dan jenis yang dikonsumsi. Karbohidrat kompleks mengandung serat yang tinggi dan dicerna lebih lambat oleh tubuh, memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan menjaga tingkat gula darah stabil. Beberapa contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah roti gandum utuh, beras merah, oatmeal, kentang, brokoli, apel, pisang, kacang almond, dan yogurt rendah lemak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *