• March 1, 2024

Tips Menaikkan Berat Badan Saat puasa yang Sehat dan Benar

Selama bulan suci, tidak boleh makan apa pun dari matahari terbit hingga terbenam. Saat kita berbicara tentang menambah berat badan, tidak makan membuat proses ini jauh lebih sulit. Karena kekurangan makanan, banyak orang kehilangan berat badan selama Ramadan.

Sebaliknya, hal utama yang perlu diingat adalah memanfaatkan makanan terbatas di siang hari. Tubuh manusia membutuhkan makanan sebagai bahan bakar untuk beroperasi dan semua yang kita lakukan ditentukan oleh jumlah bahan bakar yang kita konsumsi.

Mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food dalam jumlah besar menyebabkan karbohidrat dan gula larut ke dalam tubuh. Ketika ini terjadi, akan merasa lelah dan mengantuk.

Sebaliknya, kita memiliki makanan sehat yang larut menjadi energi murni, sepanjang hari. Makanan seperti itu berubah menjadi lemak sehat, protein, dan penambahan otot. Ini, dikombinasikan dengan olahraga yang tepat. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi

Pola makam optimal

Cara terbaik untuk menambah berat badan dengan sehat adalah memiliki pola makan optimal yang baik.  Selama periode sahur dan buka puasa, pastikan untuk mengisi tubuh dengan protein.  Protein sangat membantu dalam mengubah pound ekstra menjadi otot. 

Sertakan susu, telur, ikan, dan daging dalam makanan.  Selain itu, buah-buahan dan sayuran harus ada dijadwal makanmu karena merupakan penyedia serat yang sangat baik.  Karena tidak akan bisa sering makan sepanjang hari, bisa sedikit membumbui makanan.  

Bumbu akan menambah jumlah kalori yang dikonsumsi dan menambah cita rasa masakan.  Protein shake dapat membantu menambah berat badan secara efisien dan mudah.  Jika meminumnya segera setelah berolahraga, yang akan gabungkan dengan diet; akan melihat hasilnya dalam waktu singkat karena membantu membangun otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *