• March 3, 2024

Turunkan Angka Prevalensi Stunting, Guru Besar IPB Sebut Kolaborasi Kuat dan Holistik Jadi Kunci

Sebagai lembaga yang berperan sebagai Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, TP PKK menjadi mitra strategis PT Nestlé Indonesia dalam membantu upaya penurunan stunting.

Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, Ai Dariah menjelaskan bahwa TP PKK menjadi mitra strategis PT Nestlé Indonesia dalam membantu upaya penurunan stunting.

“Melalui program “100 Hari Pendampingan Gizi” yang diimplementasikan melalui Rumah Pangan untuk mendukung KIBAS STUNTING merupakan bentuk dukungan terhadap agenda pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia,” jelasnya.

“Kami berharap kolaborasi bersama Nestlé Indonesia ini dapat berkesinambungan dan secara konsisten mendukung anak Indonesia menjadi lebih sehat, dan program ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting yang dapat dimulai dari adanya pemenuhan gizi seimbang, pola asuh, serta pola hidup yang bersih,” Kata Ai.

Di sisi lain, Perwakilan Kader dan Kelompok Kerja Masyarakat Kabupaten Batang, Mutiatun menuturkan kisahnya selama menjadi bagian dari program “100 Hari Pendampingan Gizi” yang hingga kini masih terus berjalan.

“Program-program yang dijalankan oleh Nestlé Indonesia, terutama program “100 Hari Pendampingan Gizi” terbukti dapat membantu mengurangi angka stunting atau risiko stunting di daerah saya,” tuturnya.

“Kami secara aktif dan rutin melakukan sosialisasi, pendampingan, hingga pemantauan pada ibu hamil, ibu bersalin, dan balita. Masyarakat sangat mengapresiasi program ini dan berharap agar kedepannya program-program ini dapat terus berkelanjutan,” jelas Mutiatun.

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *