• February 24, 2024

Waspada Bahaya Kolesterol Tinggi Pada Ibu Hamil

Tips menjaga kadar kolesterol selama masa kehamilan, dapat dilakukan dengan menjaga pola makan yang sehat. Perempuan hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak jenuh dan tinggi serat, seperti sayuran, buah-buahan, sereal, dan biji-bijian. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan daging berlemak.

Kemudian, lakukan olahraga secara teratur juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol. Saat hamil disarankan untuk melakukan aktivitas ringan hingga sedang, seperti jalan kaki, berenang, atau yoga. Namun, sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai program latihan baru, terutama saat hamil.

Selain itu, mengelola stres juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol. Stres dapat memicu peningkatan kadar kolesterol, jadi penting untuk mencari cara-cara untuk mengurangi stres selama kehamilan. Beberapa metode yang dapat dicoba termasuk meditasi, relaksasi, dan pernapasan dalam. Tetap konsultasikan dengan dokter secara teratur untuk memantau kadar kolesterol selama kehamilan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sahabat Fimela dapat menjaga kadar kolesterol mereka tetap stabil selama kehamilan. Ini penting untuk kesehatan ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi kesehatan selama kehamilan. Jaga kesehatan selama kehamilan, jaga kolesterol agar tetap stabil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *